Sabtu, 14 Juli 2012

VANDEL MARMER,MENGENAL KWALITAS BAHAN VANDEL MARMER

http://www.bintangmarmer.com/
Vandel Murah,selalu takut main Clear Colour seperti ini
VANDEL MARMER_Kalau anda mengenal vandel marmer sebagai kerajinan maka anda akan mengatakan bahwa vandel marmer ini adalah sebuah jenis kerajinan marmer yang paling murah dan paling meriah,selain dari kegunaannya yang sangat beragam,vandel ini dapat dipergunakan untuk berbagai keperluan benda pakai menurut kreatifitas para penggunanya.
Tak lepas dari itu persaingan harga vandel marmer,yang sebegitu ketat ,kadangkala minimnya harga jual seringkali juga membuat kita bingung.Bayangkan saja sebuah vandel marmer standartukuran antara 15 x 20 CM lengkap dan sudah jadi hanya dijual dengan harga Rp 10.000,- Rupiah ditetangga sebelah.Kalau saya hitung margin labanya hanya sebesar Rp 2500 saja ,ongkos bikinnya nggak dihitung, ampun dech...Membuat saya penasaran dan pengin tahu apa rahasianya akhirnya saya memesan 10 biji ke Lapak sebelah....Pertama kali saya mengira bahwa saya kalah di Ongkos produksi percetakannya, yang biasanya dikerjakan diluaran sana,nggak pake nge-print sendiri.Ternyata bukan .Yang terjadi justru dipengerjaannya vandel marmer itu sendiri.Sangat fatal sekalai saya bilang, asal membentuk barang vandel aja, diluaran sangat kasar dan dibaliknya pun tanpa memiliki nilai kerapian sama sekali.Pantes saja dia berani lepas murah.Hal ini tentu saja membuat pasaran vandel marmer semakin merosot dan membuat para pengrajin marmer lainnya kelimpungan.

Kali ini akan saya jelaskan beberapa kriteria kwalitas vandel marmer yang sesuai dengan standart pengerjaan yang baik, sehingga suatui saat anda memesan barang jadi kepada kami anda tidak merasa kaget,kenapa saya jual barang ini lebih mahal dipasaran,karena saya memang lebioh profesional dalam poengerjaannya,selain menjaga mutu, sayapun juga ingin tetap mempertahankan vandel marmer ini sebagai sebuah cindera mata yang layak dihargai secara layak.
Ciri-ciri bahan yang Baik :
1. Bahan  marmer dihaluskan dengan teknik skrap gerinda mangkon, bukan dengan gerinda flexibel. Apa yang beda? Kalau kita menghaluskan permukaan vandel marmer ini dengan gerinda mangkok ,maka akan diperoleh bahan vandel marmer yang memiliki tingkat kedataran yang halus dan tidak bergelombang,karena teknik skrap dengan gerinda mangkok akan memberikan kesamaan permukaan dan flat yang merata.Jika kita menggunakan gerinda jenis Flexibel , emang sich pengerjaannya lebih cepat, akan tetapi hasilnya memiliki permukaan yang bergelombang dan acak-adul ,dan doal-doal dalam bahasa Jawanya.Ini akan sangat mempersulit anda ketika anda memasangkan kertas jenis kalkir,sehingga bahan yang bisa terpasang di bahan yang kayak ginian hanya sejenis kertas print biasa, yang sama sekali tidak bisa memberikan transparansy warna batu,makanya untuk bahan yang jenis ini tidak berani mem`berikan warna clear di pengerjaannya.Karena akan nampak belangnya...he..he..he....
2. Bahan marmer memiliki ketebalan yang merata,tidak tebal-tipis dan memiliki ketebalan gergaji yang sejajar.Biasanya bahan yang diperjual belikan dengan harga murah selalu memakai prinsipi ekonomis tanpa mempertimbangkan mutu, sekiranya lebar barang masih bisa terpakai, mau tebal-tipis atau melengkok sekalipun tetap saja di pakai.Hemm....yang ketipun  sich emang konsumen yang nggak paham tapi keterlaluan juga akibatnya, pengrajin beneran yang KO ketika bersaing.
3.Bahan bawah dikerjakan dengan teknik Gerinda mangkok  juga bukan teknik gerinda Flexibel.Sebenarnya kalau saya boleh katakan teknik gerinda mangkok ini lebih murah diongkos produksi,akan tetapi memang sedikit lebih lama dalam mengerjakannya, kalau teknik gerinda flexibel biasanya memang lebih cepat, akan tetapi kalau dihitung beneran ongkos produksinya lebih mahal karena gerinda flexibel jauh lebih cepat habis daripada gerinda mangkuk.
4.Tetap saja ada perbedaan antara KW 1 Besole ,KW 2 dan KW 3 dan seterusnya...,Biasanya vandel Goceng ini memakai bahan seadanya dari brokolan yang penting batu dah, karena memang banyak sekali masyarakat kita yang nggak paham sama sekali dengan kwalitas batu, makanya hantam aja yang ada.
Saya sich juga bisa saja menuruti permainan ini, tapi kalau dipikir-pikir nanti malah menghancurkan image kita sendiri...Dah biar tetangga sebelah aja yang main kayak gituan, saya tetap saja dengan harga dan kwalitas yang kami miliki sendiri.Bukankah yang terpenting dalam mengembangkan sebuah usaha adalah dengan menjaga image kita sendiri tanpa merusak kwalitas hasil produksi...???

Untuk Keterangan lebih lanjut silahkan hubungi kami :
 
Ima Imadarwati
Jln Kanigoro GG4 No 35B- Blumbang Campurdarat Tulungagung
 
HP : 085608725758 - 081332970505
PIN BBM :  54E4DE9F
Email :  sigmatrophy@gmail.com